Berita Tentang Bisnis Online

Sebelum kita bicara berita tentang bisnis online, ada baiknya kita kenal dahulu mengenai pengertian bisnis online. Bisnis online adalah bisnis yang sifatnya simple namun syaratnya harus terhubung dengan internet. Bisnis online juga dianggap sebagai sistem wirausaha masa depan. Karena bisnis secara online memiliki berbagai kemudahan yaitu:
1. Tidak harus punya toko untuk tempat jualan.
2. Cukup dengan punya website atau blog sendiri sudah bisa menarik konsumen
3. Jika tidak punya website atau blog, cukup beriklan di jejaring sosial atau web yang lainnya yang bisa kita gunakan untuk jualan.
Ilustrasi bisnis online
4. Walaupun sedang tidur dimalam hari, dengan bisnis online kita masih bisa menarik konsumen. Karena dengan bisnis online jualan anda akan terlihat oleh semua orang di dunia maya selama 24 jam non stop setiap hari.
5. Dengan bisnis online kita bisa menekan beban modal kita dalam jualan.
6. Karena dengan bisnis online jualan kita dapat dilihat oleh semua orang di dunia maya, maka tidak menutup kemungkinan orang luar negeri juga berminat dengan jualan kita.



Dari berbagai kemudahan yang dimiliki oleh bisnis online seperti disebutkan di atas, mungkin masih banyak kemudahan yang lain yang masih belum tersebutkan. Jika kita telah mengenal pengertian bisnis online dan mengetahui kemudahan yang dimiliki bisnis online tersebut, maka selanjutnya adalah penting bagi kita untuk mengetahui bagaimana cara dalam bisnis online.

Dalam bisnis online, pertama:  kita harus memiliki produk/barang yang ingin kita jadikan bisnis. Kedua: Jika kita telah memiliki produk/barang yang ingin kita jual. Kita bisa memulai menawarkan produk/barang kita dengan cara mempromosikannya. Cara mempromosikan sebuah produk/barang biasanya ada dua macam yaitu:
a. Iklan baris, biasanya hanya berupa kata-kata yang mengarahkan konsumen untuk bisa tertarik dengan produk kita. Tidak hanya kata-kata, kita juga diharuskan menambahkan web replika kita agar nanti para konsumen bisa dengan mudah untuk mendapatkan informasi lebih tentang produk kita. Untuk iklan baris di internet ada terbagi dua yakni: iklan baris gratis dan iklan baris premium (bayar). Jadi terserah mau kita untuk milik iklan baris seperti apa, yang jelas keduanya memiliki kelebihan masing-masing.
b. Iklan banner, biasanya berupa gambar yang bertuliskan kata-kata, yang jelas lebih dapat menarik konsumen untuk berminat dengan produk kita. 
Ilustrasi bisnis online
Fungsi iklan memang sangat berpengaruh untuk keberhasilan bisnis online kita. Semakin banyak dan sering iklan kita tampil di internet maka peluang dapat konsumen pun juga semakin banyak. Ketiga: Jika kita telah beriklan dan mendapatkan konsumen produk kita, maka kita harus melayaninya dengan baik agar nantinya konsumen tersebut bisa berpeluang menjadi konsumen tetap kita. Keempat: Jika konsumen kita mulai banyak, maka dalam bisnis online kita baiknya membuat suatu jaringan atau komunitas agar antara kita dan semua konsumen kita tetap terjalin hubungan yang baik meskipun barangkali tidak pernah ketemu, karena hanya menyapa lewat dunia maya.

Sama seperti bisnis yang lain, bisnis online juga memerlukan kesungguhan dan kesabaran. Sebab sukses itu datangnya tidak instan tapi secara perlahan. Jika kita tidak tahan maka timbulah anggapan atau pendapat negatif tentang bisnis online yang sebenarnya memiliki potensi bagus namun karena isu negatif akibatnya bisnis online masih menjadi pilihan yang meragukan belum menjadi pilihan yang menjanjikan.

STOP!! dengan isu negatif dengan bisnis online yang ada. Mari kita mulai buktikan sendiri keberhasilannya dengan langkah yang tidak harus besar. Sebab dengan langkah yang kecil juga bisa  menjapai jarak yang jauh. Dalam bisnis online hanya perlu keberanian dan kesabaran serta tidak lupa do'a untuk keberhasilan kita. Sebab, sebaik apapun usaha kita jika tidak diiringi dengan do'a agar bisnis kita berhasil dengan ridha Tuhan maka usaha kita masih terasa kurang pantas.

Bagi yang baru mengenal tentang bisnis online, sekarang sudah banyak informasi-informasi yang bisa kita cari di internet. Hanya saja tinggal kita saja yang mau atau tidak, berani atau tidak, sabar atau tidak dalam menjalankan bisnis yang kita jalankan. Jika kita tipe orang yang memikirkan masa depan dengan kreatifitas yang tinggi, maka bisnis online bisa jadi potensi bagi kita untuk mewujudkannya. 

<<<<<MARI BERBISNIS SECARA ONLINE>>>>>



Daftar Sekarang Juga!

No comments: